Nge-Crack Game Alien Shooter

4 Hari yang lalu saya mengkopi sebuah game kecil dari teman kerja saya. Game ini bernama Alien Shooter. Alien Shooter adalah sebuah game keluaran Sigma-Team dengan Email: support@sigma-team.net. Baru beberapa level saya sudah kalah karena musuhnya banyak sekali akhirnya saya mencoba membuka beberapa file alhasil saya dapat mencurangi game ini dan menyelesaikan permainan. Kalau anda belum punya gamenya bisa download disini.


Gambaran Game = Sebuah komplek militer mendapatkan masalah yang serius. Berbagai macam mahkluk aneh dengan jumlah ribuan yang ganas memenuhi kantor, gudang dan laboratrium. Misi kamu adalah menyapu bersih segala macam monster tersebut. Kamu akan didukung dengan berbagai senjata mutahir yang dapat ditemukan sepanjang permainan. Invasi oleh alien telah dimulai, kamu hanya punya satu kesempatan, dan itu adalah menghentikan mereka pada area tersebut. Jangan biarkan mereka keluar dari fasilitas militer ini. Anda adalah harapan terakhir bagi umat manusia.


Pada game terlihat MAX HP dari karakter Pria adalah 110 , sedangkan karakter wanita hanya 80. dan uang yang anda miliki hanya 20US$. Cukup ga masuk logika untuk membunuh ribuan Alien (tentu saja mas, ini hanya game).Saya klik “Campaign” untuk memilih permainan beralur (permainan berjalan dari level ke level). Pada level pertama ini, saya sama sekali tidak punya senjata canggih, tetapi ini tidak menjadi masalah karena pada level ini anda masih di luar fasilitas militer. Tidak ada Alien sama sekali pada level ini. Yang perlu anda lakukan hanyalah menembak kotak, peti dan tabung gas yang anda temukan pada level ini. Temukan beberapa gepok uang. Level pertama selesai. Ini hanya pemanasan. Perhatikan gambar berikut ini :




Ini Adalah gambar dimana pertama kali saya bermain. Perhatikan Scores saya 0 dan Uang saya cuma 20$, senjata belum komplit HP dan akselerasi ijuga belum komplit. setelah saya menamatkan level 1 yang sangat mudah maka menjadi seperti gambar berikutnya.








Nah ini setelah saya menyelesaikan file satu dan udah saya ubah sorce kodenya jadi saya mempunyai uang berlebihan untuk membeli Perlengkapan dan kebutuhan kesehatan heeee (kayak medis).


WEW….. saya menjadi seorang jutawan hanya dalam satu level permainan, bahkan saya bisa membeli semua item dan menaikkan kemampuan saya menjadi seorang dewa. Sayangnya saya tidak bias berfoya-foya dengan uang ini karena alien disini hanya mau berkoloni dengan sejenisnya dan tidak bersedia berkolusi dengan manusia. Selamat bermain membasmi serangga.


Bagaimana caranya????


Mudah saja download file berikut ini lalu ekstrak kemudian kopikan di direktori instalasi anda :\Program Files\Alien Shooter\Maps kemudian restart computer anda dan mulai permainan lagi, ingat beli dulu semua senjata dan tingkatkan HP anda. File yang anda kopikan tersebut bernama ITEMS.LGC merupakan kode program yang dibuat dari bahasa C++. Nah ini kesalahan dari Pabriknya kenapa gak di Compile sehingga source nya mudah dibuka dan bisa diacak acak.


Saya telah mengacak acak (melakukan beberapa perubahan pada barisnya) beberapa baris untuk mendapatkan uang yang banyak. Pingin tahu begini langkahnya Pastikan anda bermain pada Mode Campaign. Kemudian selesaikan Misi kesatu baru kemudian lakukan hal berikut :

· Buka Windows Explorer

· Cari file ITEM.LGC didirektori instalasi anda (:\Program Files\Alien Shooter\Maps)

· Kemudian buka file tersebut dengan Notepad.

· Nah ini adalah bahasa C++. Game ini ternyata dibuat dengan C++. Cari kata “MONEY”, caranya tekan tombol kombinasi pada keyboard anda _ CTRL dan F.

F241_0(int unit)

{

if( SizeTo(Flagman(0),GetX(unit),GetY(unit)) <>

{

if( StateBar )

MessageText(GetString("items","Item"+itoa(GetUnitVid(unit))),-1,-1);

PlayerMoney += 50;

Action(unit,ANI_DEATH2,0,0);

}

}

· Lihat penggalan kode diatas, PlayerMoney += 50 . Itu artinya anda hanya mendapatkan 50 US$ untuk setiap gepok uang yang anda dapatkan sepanjang permainan.

· Lalu coba kita ubah menjadi PlayerMoney += 100000 dan save. Jalankan permainan dan lihat. WOW.. saya mendapatkan ribuan kali lipat dengan cara curang ini.

· Sekarang kita naikkan kekebalan pahlawan kita. cari kata “F242_0(int unit)”

F242_0(int unit)

{

if( SizeTo(Flagman(0),GetX(unit),GetY(unit)) <>

if( PlayerItem[720-720] <>

{

if( StateBar )

MessageText(GetString("items","Item"+itoa(GetUnitVid(unit))),-1,-1);

PlayerItem[720-720]++;

PlayerMaxHp = (PlayerMaxHp*1263)/1000;

if( GetVidData(9,VID_MAXHP0) <>

SetVidData(9,VID_MAXHP0,PlayerMaxHp);

Action(unit,ANI_DEATH2);

}

}


Perhatikan kode diatas, ubah PlayerMaxHp = (PlayerMaxHp*1263)/1000 menjadi PlayerMaxHp = (PlayerMaxHp*2526)/1000. Save dan restart permainan.

Setelah saya mencurangi nilai stamina dgn notepad dan meg-upgrade HP, pahlwan saya menjadi dewa alias kebal (Meskipun tidak berarti anda tidak akan mati, hanya saja matinya lebih lama). Permainan ini tidak menampilkan “Game Over” lagi , juga menjadi tidak sesuai dengan tema permainan “Menyelamatkan diri sendiri dan menolong umat manusia dari teror alien”. Sekarang game ini lebih cocok diganti temanya menjadi “Membasmi serangga”.

Game ini tidak mengenkripsi source code yang menjadi fungsi fungsi perintah dan logika program , jadi masih banyak kecurangan yang bisa anda lakukan seperti memanipulasi score, memperkuat daya serangan, dan lain sebagainya dengan mengedit script. Bermain-mainlah dengan bahasa pemrograman dan logika untuk menjadi seorang koruptor yang licik.

Thanks Poni

saterlat@2009

10 comments:

  1. wakaka...
    hahah..
    koq jadi pembasmi serangga?

    ReplyDelete
  2. pake code ne aja bro...

    cheate - level komplit
    cheath - 1000 HP
    cheatw - membuka smeua senjata
    cheata - 1000 perluru tiap senjata

    pada mode shop
    cheatm - Rp. 50.0000

    tapi gw saluut bgt ma lu, hebat !

    ReplyDelete
  3. saya sudah selesaikan permainannya tanpa merubah source kodenya :)

    ReplyDelete
  4. ok2... memg mantap Bro...
    Trus kalo untuk survive gmana Bro...
    Udah dicoba gak bisa.....

    ReplyDelete
  5. dear re3

    cara masukin cheat ke game gmn bos??ajari duong

    thx

    ReplyDelete
  6. @anang : ini bukan cheat bro tapi crack file (merubah salah satu file)atau coba pake punya re3 bro itu cheat mungkin bisa dipakai.

    ReplyDelete
  7. Al-maisan : lebih mudah kode'y... pada saat beli senjata, ketik saja "chaetm"... lihat uang menjadi banyak... selamatmencoba

    ReplyDelete
  8. mas...klo pengen mengsave game tsb biar klo udah agak jauhan trus keluar dari game trus menyimpannya gmn?padahal pengguna lain maen game tsbt juga banyak

    ReplyDelete
  9. Makasih nih ilmunya sangat berguna salam kenal....

    ReplyDelete

Pages