Mengecek Kompatibilitas Web Anda Dengan Browser

Anda mungkin belum tahu. Ketika anda membuat sebuah web anda hanya terpancang pada satu Browser, Mozilla Firefox misalnya. Anda belum mengerti atau memahami mungkin bahwa dalam membuat terdapat kode CSS atau kode lain yang tidak kompatibel dengan browser lain dan hanya kompatible dengan browser yang anda gunakan (Misal Mozilla). Jadi ketika web anda dibuka orang lain dengan Browser IE6 atau Browser yang lain terjadi acak acakan atau ada yang kurang. Hal ini disebabkan karena ada susunan kode atau CSS yang hanya support dengan Browser tertentu dan tidak support dengan browser yang lain.

Untuk mengetahuinya. Apakah Web kita Support dengan berbagai browser silahkan klik link berikut ini, kemudian masukkan alamat web anda, maka kita akan mengetahui bahwa web yang kita buat ternyata tidak support untuk beberapa browser, agar kita bisa memperbaikinya.

Mari kita lihat sebuah contoh


Css umumnya jika kita menggunakan formulir ini:

#example {
float : left;
width : 170px;
margin-left : 5px;
}

Dalam hal ini mengasumsikan bahwa ini adalah div bertentangan dengan Internet Explorer versi x.

maka kita perlu mengubah kode css di atas sebagai

#example {
float : left;
width : 170px;
margin-left : 5px;
}
#example {
float : left;
width : 185px;
margin-left : 3px;
}

di kode css ini pertama adalah untuk semua versi Internet Explorer dan yang kedua adalah kode css untuk browser lain seperti firefox, opera, dillo, laut monkey, dll

tetapi akan membingungkan bagi Anda untuk mengedit .. sekarang kita akan menambahkan berbagai aturan CSS untuk IE, kita dapat menggunakan perintah IE yang tidak dapat memahami. Melibatkan dua elemen.

Setelah memperkenalkan Child selector perintah, kode css yang harus terlihat seperti ini

#example {
float : left;
width : 170px;
margin-left : 5px;
}
html > body #example {
width : 185px;
margin-left : 3px;
}


ini yang berwarna hijau adalah kode untuk IE versi dan berwarna merah adalah kode untuk browser lainnya.

Berikut adalah tampilan web ini ketika dicek menggunakan Browser tersebut. terdapat beberapa tampilan yang tidak sesuai dengan beberapa browser :



No comments:

Post a Comment

Pages