Mengubah Background Header pada Blogger

Untuk mengubah header pada blogger.com mudah mudah susah saya baru saja merubah, tapi ternyata juga mudah mudah susah. NAh untuk lebih jelasnya mari kita coba langkah yang sudah saya kerjakan.

OOppps lupa sebelumnya silahkan anda siapkan header yang akan dipasang terlebih dahulu, bisa anda buat dari berbagai software aplikasi desain. Untuk ukurannya panjangnya 7,917 inc kemudian lebarnya bebas terserah anda. Kalau anda malas mengatur lebar dan besarnya silahkan klik disini untuk mendapatkan dari saya dan anda tinggal mengeditnya dari photoshop kemudian disimpan jpg lalu jpgnya bisa anda gunakan nanti dalam web blogger anda. Jadi desainnya bisa anda rubah terserah anda.

1. Login kedalam web blogger.com anda
2. Pada dasbor (Dashboard) anda klik link Tata Letak (Layout)
3. Dari Layout Pilih Link Elemen Halaman (Page elements)
4. Kemudian kllik link Edit pada Header
5. Maka akan muncul jendela baru

6. Judul Blog = isikan judul dari web blog anda.
7. Deskripsi blog = isikan deskripsi dari web blog yang anda buat (gak diisi gak apa apa)
8. Gambar yang akan diletakkan pada header berada di file atau dari web lain.
Jika berada di komputer anda maka klik radio button Dari Komputer Anda kemudian browse untuk memilih gambar.
Jika berasal dari web lainnya maka klik radio button Dari Web kemudian masukkan alamat web yang anda miliki.
8. Tunggu hingga gambar header yang anda inginkan terlihat pada halaman tersebut.
9. Setelah gambar terlihat klik Simpan (Save)
10. langkah berikutnya silahkan lihat web blogger anda maka akan terlihat perubahan header baru.

Nah persoalan yang saya hadapi adalah ketika langkah diatas saya kerjakan maka header yang saya buat melenceng ke kiri tidak bisa tepat ditengah nah ini setelah saya utak atik ternyata bukan kesalahan pada gambar atau ukurannya tetapi kemudian saya ganti dengan template yang lain yang ada pada blogger kemudian saya save maka selesai dehhh ukuran header tapi masuk pas ditengah tengah. dan selamat mencoba bagi anda semua semoga bermanfaat.

4 comments:

Pages