Menuliskan Kode HTML pada Postingan Blogger


Haaaahh...... setelah hampir 18 jam browsing cari artikel untuk membuat supaya teks html muncul dipostingan blogger akhirnya dapet juga cara sendiri. Sebelumnya udah browsing dan dapet banyak cara tapi selalu saja ketika diaktifkan teks atau tulisan code HTML gak mau muncul atau langsung tereksekusi oleh blogger. Jadi code HTMLnya gak kelihatan. Yah Percuma tujuannya kan buat memperlihatkan kode HTML.
Hampir putus asa akhirnya sampai di kumpul blogger disana ada cara tapi menggunakan kode-kode wag bisa sih tapi hapalan saya kurang bisa menghafalnya.
Akhirnya saya menggunakan textarea

<form name="copy"><div style="text-align: center;"><textarea style="padding: 3px; width: 300px; height: 50px;" name="txt">Tulis text ataupun kode script/ HTML yang mau anda tampilkan disini</textarea></div><p align="center"><input value="Select All" onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button"/></p></form>

Nah untuk Teks yang berwarna merah bisa dirubah dengan memberikan kode HTML yang anda inginkan. Untuk Teks berwarna biru bisa diganti sesuai dengan teks yang anda inginkan fungsinya untuk tombol menyeleksi script HTML yang anda tampilkan. Teks yang berwarna hijau berfungsi untuk mengatur besarnya teks area pada jendela posting anda. Hasilnya sebagai berikut :



Cara diatas terkadang juga belum mau memunculkan kode kode tertentu untuk itu diperlukan cara lain. Kita bisa menggunakan tool encode pada situs yang banyak beredar di internet. sebagai contoh salah satunya adalah :

Sekian posting menampilkan Code HTML pada blogger. Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

Pages