Sekedar Informasi Koneksi SPEEDY


Ini sekedar informasi koneksi sekolah saya sekarang menggunakan SPEEDY setelah saya rasakan ternyata memang ada untungnya dan ada ruginya.

1. Koneksi SPEEDY itu modelnya SHARED Connection alias UP to 1 > Mbps, yang dimaksud dengan Shared Connection adalah begini : 1 Mbps dibagi dengan semua kostumer SPEEDY. Jadi semisal ada 10 customer ya 1 Mbps dibagi 10, kalo cuma hanya ada 1 customer ya semua buat dia, apalagi kalo yang make banyak maka bisa jadi 1 Mbps dibagi keseluruh pemakai. Beda lagi kalo koneksi yang ditawarkan DEDICATED 1:1 hal ini berarti koneksi yang diberikan ke customer ya utuh tanpa dibagi (share) dengan customer lain.

2. Terkadang setiap ISP pasti mempunyai yang namanya pelanggan paling utama, jadi ketika ada pelanggan yang membutuhkan bandwitch lebih terkadang konkesi dipusatkan pada satu customer untuk sementara waktu karena kepentingan tertentu hal ini menyebabkan koneksi ke customer lain menjadi lambat atau putus sementara waktu. (Hal ini banyak terjadi di instansi instansi yang notabene bekerja pada siang hari sedangkan malam harinya sudah tutup maka koneksi bisa dipindahkan ke customer lain.

3. Koneksi SPEEDY tidak begitu berpengaruh dengan cuaca meski hujan atau mendung tetep ajaw koneksi bagus (kalo pas bagus) karena menggunakan jalur kabel. Beda dengan koneksi menggunakan satelit maka akan terpengaruh oleh cuaca.

4. Apa lagi yahhh ini ajaw pengetahuan saya, Oh yaw ada satu lagi kalo mau menggunakan SPEEDY dirumah maka harus tersedia line telepon kabel maka tinggal pasang modemnya deh. Terus kalo gak ada bisa juga dengan menggunakan koneksi HAPE tapi setelah saya coba lebih bagus menggunakan line telepon kabel lebih stabil. Yang terpenting amati penggunaan Pulsa anda karena internetan bisa lupa waktu dan tau tau BOOOMMMM tagihan telepon anda bisa meledak 700 ribu perbulan makanya batasi sendiri meski udah ada software peringatan tapi kalo saya lebih baik menghitung sendiri biar budget tetep bisa dibagai bagi.

Semoga Bermanfaat........

No comments:

Post a Comment

Pages